Profile

Kunjungan Cordaid ke LKTS dalam rangka Assesmen dan sharing terhadap program penguatan hak asasi perempuan dilaksanakan pada selasa 17 Februari 2009. Dewi Suralaga Program Officerwomen and violence Cordaid

menyempatkan waktu satu hari untuk assesmen dan berbagi pengalaman berkaitan program penguatan hak asasi perempuan yang dilakukan LKTS. 

Dalam rangka kunjungan dan assesmen tersebut, selain berdiskusi dan melakukan monitoring terhadap pelaksanaan program penguatan hak perempuan yang selama ini dilakukan LKTS kerja sama dengan Cordaid, juga berkunjung pada Women Children Crisis Center (WCC) di kabupaten Boyolali dan Klaten sebagai wadah yang menangani perempuan korban kekerasan.

Kunjungan di WCC Boyolali disambut oleh seluruh anggota pengurus WCC yang terdiri dari berbagai elemen. Diantaranya kepolisian, kejaksaan, dinas pendidikan, advokat, dan LSM. Diskusi dengan WCC Boyolali berlangsung kurang lebih selama satu jam, banyak hal tergali dalam diskusi tersebut. Diantaranya berkaitan dengan kiprah WCC dalam melakukan pembelaan dan pendampingan terhadap hak perempuan, dari bagaimana pencegahan tindak kekerasan dan pembelaan terhadap perempuan korban kekerasan dilakukan, Sejauhmana keberpihakan pemerintah terhadap masalah perempuan melalui anggaran yang disediakan dalam anggaran daerah.  

Kunjungan dilanjutkan pada WCC Mutiara Klaten, disini Dewi tertarik dengan penataan kelembagaan dan kerja WCC Mutiara yang dikatakan cukup berhasil dibandingkan dengan beberapa kota lain termasuk Boyolali, serta bagaimana strategi yang digunakan untuk memperoleh anggaran pemerintah untuk kegiatan penanganan terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan. Sebagaimana boyolali, seluruh anggota WCC Mutiara Klaten juga hadir untuk sharing dan berdiskusi bersama.

 

 

 

Kontak Kami :

Jl. Prof. dr. Soeharso No. 31 Karanggeneng

Boyolali 57316 Jawa Tengah - Indonesia

Phone/Fax : +62-0276-327947

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Web : www.lkts.org 

Find Us :