Networking

Sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Peduli Buruh Migran Indonesia (FSPBMI) melakukan aksi penggalangan dana Rp 1.000

di Perempatan Kridanggo, Boyolali, Senin (24/1).

Aksi ini digelar untuk merespons terlantarnya sekitar 200 buruh migran di Arab Saudi yang kini tinggal di kolong jembatan. Aksi ini digelar dengan cara meminta sumbangan dana sukarela bagi pengendara di kedua arah Jalan Pandanaran. Selain itu, aksi juga digelar di Jalan Merapi.

Humas FSPBMI, Ahmad Syakur mengatakan nantinya dana yang terkumpul itu akan dialokasikan untuk membantu pemulangan para TKI yang saat ini masih terlantar di Arab Saudi. “Sudah tiga bulan nasib sekitar 200 buruh yang terlantar di kolong jembatan di Arab Saudi. Kondisi ini sudah memprihatinkan, karena tidak tersedianya sarana dan prasana hidup,” ujarnya kepada wartawan, Senin.

Ditambahkannya, FSPBMI terdiri dari sejumlah lembaga, antara lain Serikat Perempuan Tanpa Batas Semarang (SPTBS), Penggerak Partisipasi Perempuan Anak/Remaja Indonesia Boyolali (Pepari), Lembaga Kajian untuk Transformasi Sosial (LKTS) Boyolali, Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Boyolali dan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Boyolali.

Sumber : http://www.solopos.com/2011/01/24/aktivis-lsm-di-boyolali-gelar-aksi-penggalangan-dana-83523 

 

 

 

Kontak Kami :

Jl. Prof. dr. Soeharso No. 31 Karanggeneng

Boyolali 57316 Jawa Tengah - Indonesia

Phone/Fax : +62-0276-327947

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Web : www.lkts.org 

Find Us :