Activity

Rica Nia Juwita (20) yang dibakar suaminya, Irwan Anis Mahsum (29), dengan menyiramkan minyak tanah di sekujur tubuhnya, segera menjalani operasi bedah plastik di Rumah Sakit (RS) Kaltim Prima Coal (KPC) Balikpapan. Warga Dukuh Demangan, Desa Kajoran, Klaten itu menyatakan tidak ragu-ragu lagi menjalani operasi plastik.

"Setelah dioperasi, saya kepingin melanjutkan sekolah lagi," ujar Rica kepada wartawan di kantor Lembaga Kajian untuk Transformasi Sosial (LKTS) Boyolali, siang kemarin.

Operasi plastik yang akan berlangsung awal Juni difasilitasi LKTS dan sebuah LSM di Australia, Interplast. Menurut rencana, Senin (29/5) Rica didampingi lawyerLTKS, Ahmad Syakur SH, akan berangkat ke Balikpapan dengan menggunakan pesawat. Di RS KPC Balikpapan, lulusan salah satu SMA di Klaten pada 2004 itu akan ditangani dua dokter spesialis bedah.

"Operasi diperkirakan memakan waktu setengah bulan," kata Koordinator LTKS Ismail Al Habib.

Kejadian nahas yang menyebabkan sebagian sekujur tubuhnya melepuh itu terjadi pada 28 Agustus 2004 sekitar pukul 16.30. Korban dengan suaminya memang sering cekcok sehingga suasana rumah tangga tidak harmonis. Puncaknya ketika korban minta kepada suaminya agar diantar pulang ke rumah orang tuanya di Dukuh Demangan, Desa Kajor, Klaten. Namun, suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sablon itu menolak. Bahkan, korban diminta pulang ke rumah orang tua pelaku di Dukuh Ngabetan, Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Korban akhirnya bersedia dan diantar suaminya.

Disiram Minyak

Setengah jam kemudian, korban pulang ke rumah kontrakannya di Dukuh Dlimas, Desa Karangwuni, Klaten tanpa sepengetahuan suaminya. Hal itu membuat sang suami marah dan terjadi perang mulut. Merasa kesal dengan ulah istrinya, dia lalu mengambil jerigen berisi minyak tanah dan mengguyurkannya pada sekujur tubuh korban. Kemudian disulut dengan korek api. (shj-64j)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/harian/0605/27/nas14.htm 

Kontak Kami :

Jl. Prof. dr. Soeharso No. 31 Karanggeneng

Boyolali 57316 Jawa Tengah - Indonesia

Phone/Fax : +62-0276-327947

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Web : www.lkts.org 

Find Us :